Pasar Tradisional

Pasar tradisional merupakan salah satu sumber ekonomi masyarakat di pedesaan, bahkan di perkotaan masih ditemukan pasar pasar tradisional.
Keberadaan pasar tradisional sangat penting bagi masyarakat untuk memastikan ketersediaan kebutuhan sehari hari masyarakat baik sembako,  mainan anak anak,  gadget pakaian dan lain lain.

Pasar juga terkadang menjadi tolak ukur perekonomian masyarakat di suatu daerah.  Contoh saat musim panen di suatu daerah pertanian maka pada saat itu pasar pasar akan menjadi penuh,  karena masyarakat di daerah tersebut tentu sedang banyak uang dari hasil panenan sehingga transaksi jual beli meningkat.

Di daerah pantai atau laut pun demikian,  saat hasil laut melimpah maka pasar akan ramai,  dan transaksi jual beli meningkat. Lalu apa bedanya pasar tradisional dengan pasar swalayan?,  tentu berbeda yang pertama tentu di pasar tradisional masih bisa dilakukan tawar menawar antara penjual dan pembeli sedang di pasar swalayan harga sudah fix,  yang kebanyakan ada adalah diskon harga barang bila beli lebih dari satu. Yang kedua adalah prestise nya berbeda.

Kalau kita beli di pasar swalayan terkadang perlu berpenampilan lebih rapi dan lain lain bahkan dandan dulu bila perlu,  berbeda dengan ketika berangkat ke pasar tradisional, berangkat seadanya pakaian dan penampilan....  Heee...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STEAM PKS

STASIUN NUT AND KERNEL Bag.2 , Ripple Mill, Claybath, Kernel Drier

Ripple Mill