Bearing Elmot Vibrating Screen

Bagi yang pernah perbaikan di St. Clarifkasi mungkin sering berhadapan dengan perbaikan vibrating itu sendiri, ada yang merk A dan ada yang B. Kebetulan vibrating yang pernah saya jumpai itu merk sweco yang 60". Kalau elmot vibrating kan dipasangnya model vertikal lalu dikunci pada baseplatenya dengan baut panjang sebanyak 6 bh keliling untuk membantu ke senteran elmot saat running.

Kalau menurut petunjuk sih bearing vibrating atas bawah itu beda. Kalau yang atas pakai NU22313 kalau yang bawah pakai 22313. Artinya bearing atas dan bawah beda jenis bearing. Hanya saja terkadang karena ketiadaan bearing maka digunakan bearing yang sama yaitu 22313, dan itu juga masih normal dan bisa dipakai.

Untuk ampere elmot kerja biasanya di 1,5 sampai 1,7 ampere. Jadi kalau sudah ada kerusakan di housing ataupun di bearingnya biasanya amperenya akan naik perlahan saat dibebani dan akan trip, bila overload alatnya berjalan normal. 

Untuk preventif bearing elmot ini sudah disiapkan selang dari luar untuk ke housing bearingnya, tapi terkadang yang terjadi adalah selang elmot pecah di dalam sehingga Grease tidak masuk.  Untuk waktu greasing bearing disesuaikan dengan pabrikan bearing itu sendiri yaitu biasanya di rentang 2000 sampai 3000 jam baru dilakukan greasing.

Coba kita lihat gambarnya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

STEAM PKS

STASIUN NUT AND KERNEL Bag.2 , Ripple Mill, Claybath, Kernel Drier

Ripple Mill