ANAK ZAMAN NOW

Tradisi yang tidak baik dan kebiasaan yang dapat merusak masa depan anak dalam perkembangannya di masa depan.
Bila zaman dulu anak anak di desa desa banyak permainan seperti main kelereng,  main gambaran,  main karet,  patok lele,  sembunyi dan lari, lempar genteng,  enklek atau injit injit,  trang trang buku, dan banyak lagi permainan di keseharian anak anak.

Tapi berbeda dengan anak anak zaman now.  Yang banyak bermain game,  pegangannya HP. Bisa jadi kemajuan teknologi bagus tapi bila tidak dikontrol bisa berbahaya bagi perkembangan anak.
Perkembangan anak harus dipantau kesehariannya agar tidak melenceng jauh dari norma norma keumuman masyarakat itu sendiri.  Karena kalau melenceng maka bisa disebut juga tidak umum.

Anak anak cenderung bermain sendiri sendiri hal itu membuat sosialisasi mereka kurang dengan lingkungannya.  Keakraban dengan lingkungan keakraban dengan masyarakat sekitarnya juga berkurang. Karena kehidupan mereka berada di dunia maya.  Mereka tidak hidup dalam kenyataan hidup mereka seperti apa yang mungkin akan mereka hadapi di masa yang akan datang.

Lalu pertanyaannya akankah kita membiarkan anak anak kita membiarkan masa depan anak anak kita  hancur dalam kondisi tidak mampu menghadapi masa depannya secara mandiri.
Sekolah memang bisa membuat orang pintar tapi waktu luang setelah jam sekolah itu banyak waktunya,  jadi apabila waktu senggang itu dibiarkan tidak bermakna maka anak anak bisa jadi tidak bisa menggunakan waktu luang itu menjadi tidak bermakna.

Caranya agar setiap waktu itu menjadi bermanfaat bagi anak anak yaitu :

1. Jadikan bagaimana setiap waktu bisa kreatif dengan membuat kegiatan kegiatan sehingga mereka jauh dari bermain hp.

2. Perbanyak waktu luang orang tua baik bapak dan ibu dengan anak anak nya.

3. Perbanyak olahraga agar sehat jasmani dan rohani seperti ikut sepakbola,  bola volley,  badminton,  beladiri.

Mungkin itu saja catatan hari ini.

Thanks

Komentar

  1. Casino Games | JCM Hub
    Experience the fun of video slots 익산 출장안마 in 거제 출장안마 the palm of 평택 출장샵 your hand and 성남 출장마사지 find the perfect balance between excitement and skill! JCM 부천 출장안마 has you covered! The games

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

STEAM PKS

STASIUN NUT AND KERNEL Bag.2 , Ripple Mill, Claybath, Kernel Drier

Ripple Mill